Presiden Tertarik Lihat Rumah Murah

Presiden Tertarik Lihat Rumah Murah

Nur Januarita Benu - Okezone
Selasa, 6 Maret 2012 14:04 wib

JAKARTA
- Rumah murah tipe 36 seharga Rp25 juta yang ditujukan untuk PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tak luput dari perhatian orang nomor satu di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Hal ini dinyatakan langsung oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz saat bertemu media di rumah contoh yang terdapat di halaman kantor Kemenpera, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

"Presiden sangat tertarik dengan rumah murah ini. Karena ini merupakan terobosan baru untuk membantu rakyat kecil dalam memiliki hunian yang layak. Dia berjanji akan datang langsung mengunjungi rumah contoh yang sudah jadi ini," papar Djan.

Rumah murah tipe 36 yang diprogramkan Kemenpera tersebut senilai Rp25 juta dan jika diakumulasikan dengan tanah, maka totalnya menjadi Rp70 juta dan untuk tipe 45 harganya menjadi sekira Rp27,5 juta.

Hingga kini, sudah 50 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk pembangunan rumah murah tersebut di masing-masing daerah.

"Misalnya di NTT yang sudah meminta untuk dibangun sebanyak 7.800 unit dan Maluku Utara sebanyak 2.000 unit rumah murah ini," pungkasnya. (rhs)

sumber : http://property.okezone.com/read/2012/03/06/471/588028/presiden-tertarik-lihat-rumah-murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar