REI: Rumah Murah Oke, Asalkan...

REI: Rumah Murah Oke, Asalkan...

Nur Januarita Benu - Okezone
Kamis, 23 Februari 2012 16:14 wib
JAKARTA - Asosiasi Real Estat Indonesia (REI) mendukung program rumah murah yang dicanangkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Menurut Ketua Umum REI Setyo Maharso, program rumah murah ini dapat terlaksana dengan baik apabila pemerintah menyediakan lahan dan sarana prsarana umum (SPU).

"Harga Rp20 juta itu kan hanya untuk konstruksi bangunan rumahnya saja. Tidak termasuk lahan dan SPU. Untuk itu perlu adanya kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) untuk menyediakan lahannya," kata Setyo, saat dihubungi okezone, Kamis (24/2/2012).

Dia menambahkan, perlu adanya kebijakan dari Pemda setempat menganai perizinan membangun di lahan-lahan tertentu. Kemudian baru bisa dibangun rumah murah tersebut dengan spesifikasi bangunan yang telah ditetapkan Kemenpera.

"Kami sebagai pengembang oke saja membangun rumah murah tersebut, asalkan lahannya disediakan pemerintah. Yang menjadi masalah adalah jika birokrasi itu sendiri berlarut-larut, maka akan menyebabkan pembangunan rumah murah ini tertunda," tandasnya.

REI sebagai asosiasi pengusaha pengembang properti tertinggi di Indonesia mendukung penuh program Kemenpera tersebut, asalkan dengan syarat utama lahannya dapat terpenuhi.
(rhs)

sumber : http://property.okezone.com/read/2012/02/23/471/581296/rei-rumah-murah-oke-asalkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar